rss
email
twitter
facebook

Senin, 15 Maret 2010

siapa kah seseorang yang aku lihat di cermin?

manusia. itu hanyalah satu kata, namun didalamnya terdapat banyak arti, bahkan terkadang terlalu banyak dan tidak dapat kita mengerti sama sekali. dalam hidup kita yang singkat ini kita mengenal berbagai macam manusia, dan kita pun terlahir sebagai manusia yang memiliki berbagai macam karakter, entah itu pribadi yang bertipikal keras,lembut, perhatian, dewasa, manja, dan berbagai macam karakter lainnya.

meski sudah 22 tahun menjalani hidup, aku masih belum bisa membaca karakter setiap orang yang aku kenal. aku hanya bisa meraba, namun tidak bisa membaca secara tepat sifat setiap orang. karena aku pun menyadari bahwa setiap pribadi pasti akan berubah. change, perubahan. terkadang jika aku melihat kata-kata ini, yang tersirat dalam pikiran untuk pertama kali adalah orang lain yang berubah, namun akhir-akhir ini semua pandangan itu berubah. bukan lagi memikirkan mengapa orang lain berubah, namun lebih kepada "apakah aku yang berubah?" berubah menjadi seseorang yang lain, yang tidak dikenali lagi oleh orang lain. pernahkah kalian melakukan hal itu? mengapa terkadang kita selalu merasa orang lain berubah, tidak lagi menjadi pribadi yang kita kenal dahulu. pribadi yang hangat dan perhatian. tapi tidak mencoba melihat dari sisi yang lain. "apakah aku yang terlalu memaksa ingin mendapatkan perhatian?"

jujur, aku bukanlah orang yang baik dalam mengemukakan perhatian kepada seseorang secara verbal. bukanlah seseorang yang terlihat perhatian ketika seseorang memerlukan bantuan. bahkan mungkin lebih terlihat sebagai seseorang yang dingin, cuek, bahkan tidak ada perhatian sama sekali. jika ada yang bertanya kenapa seperti itu, aku pun tidak tau jawabannya.tapi jika kalian bertanya apakah aku peduli? aku peduli, sangat peduli. namun entah mengapa aku tidak bisa mengemukakannya. karena itulah pribadi yang aku miliki. namun aku menyadari keterbatasanku itu, adakalanya aku memilih untuk mengemukakan perhatianku itu melalu tulisan. karena aku bisa menemukan kata-kata yang tepat..

dan akupun menyadari setiap orang pasti berubah, hanya saja ke arah manakah perubahan itu akan bergerak? ke arah yang lebih baik atau malah sebaliknya?

setiap hari kita melihat cermin,
namun apakah pernah terfikirkan olehmu
siapa seseorang dihadapanmu itu?
apakah itu seseorang yang esok hari akan berubah menjadi pribadi yang lebih baik
atau sebaliknya?

0 komentar:

Posting Komentar