rss
email
twitter
facebook

Rabu, 15 September 2010

salah dan benar, dua sisi manusia..

Nggak kerasa, sebulan puasa akhirnya dilalui juga dan lima hari yang lalu kita udah ngerayain Idul Fitri 1431 H. Minal Aidzin wal faidzin ya temen-temen.. Dini minta maaf selama ini banyak kata-kata dan tingkah laku yang nggak berkenan dihati temen-temen semua. Ngomongin soal maaf memaafkan, sering nggak kita nulis atau ngomong "maaf ya, klo aku punya salah". Awalnya sempet kepikiran juga untuk nulis gitu, tapi klo dilihat lebih jauh, dari pandangan dini dua kalimat itu beda jauh, meski cuma beda di kata "klo".

"klo aku punya salah.." kenapa Dini nggak mau pake kata itu, karena kita pasti punya salah, mau itu disadari atau tidak, makanya Dini usahain untuk nggak bilang "klo punya salah".

Semua manusia, pasti punya salah,khilaf. Bahkan ketika bulan suci itu baru saja terlewati, ketika kata maaf saling diucapkan, namun kemudian tidak satu hari mungkin masih dalam hari yang sama kita udah bikin salah lagi sama orang lain. Maka dari itu, kita memang perlu sering-sering istigfar, minta maaf dan menyadari klo kita itu hanyalah manusia, bukan malaikat.

Dirasakan atau tidak, kita pasti merasa klo kita lagi bikin salah. Hati kecil itu pasti nggak bisa bohong. Dan seharusnya kita bersyukur jika masih bisa merasakan hal itu, karena artinya kamu masih memiliki rasa bersalah. Nggak ada yang sempurna di dunia ini...

Minal aidzin wal faidzin semuanya... :)

0 komentar:

Posting Komentar